Kulit Kabel di Saluran Medan Merdeka Selatan Tuntas Dibersihkan

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta telah menuntaskan pembersihan kulit kabel di dalam saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Teguh Hendrawan mengatakan, kegiatan pembersihan kulit kabel telah selesai dikerjakan "Sudah kita angkut dan sudah tuntas. Total seluruhnya sampai tiga truk," ujarnya

Ia menjelaskan, pembersihan kulit kabel tersebut dilakukan untuk melancarkan aliran air di saluran sekaligus mengantisipasi potensi genangan. "Kulit kabel ini menjadi sampah yang akhirnya menghambat aliran air di saluran," jelasnya.

Ditambahkan Teguh, jumlah kulit kabel yang diangkut dari gorong-gorong saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan kali ini tidak sebanyak kejadian 2016 lalu. "Tahun lalu kita angkut kulit kabel dari lokasi hingga sebanyak 26 truk," ungkapnya.

Meski demikian, ia memastikan akan terus melakukan penyisiran sekaligus membersihkan saluran air di kawasan lainnya seperti Jalan Medan Merdeka Utara, Barat dan Timur.(pr/kj/al)